Aulia Alfarizi, Mahasiswa Unjaya Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021

SLEMAN – Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjaya) kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional, dimana Aulia Alfarizi, Mahasiswa Program Studi Psikologi (S-1) terpilih dalam ajang pemilihan Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021. Aul (panggilan akrab Aulia Alfarizi .red) yang sebelumnya dinobatkan menjadi perwakilan Duta Pemuda Kebudayaan Sumatra Barat, berhasil menyisihkan 10 finalis lainnya dan dinobatkan sebagai Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021 pada ajang yang digelar di Gedung Putih Grand Kemas Jambi pada Jumat, (15/10). Pemilihan Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021 ini diselenggarakan oleh Yayasan Arunika Cipta Abadi sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu, dimana Aul sebelumnya berhasil terpilih menjadi perwakilan Duta Pemuda Kebudayaan Sumatra Barat pada 29 September 2021, dan berhak mewakili Sumatra Barat dalam grand final pemilihan Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021 yang diselenggarakan di Jambi.

Bermodalkan keberanian, keyakinan yang besar, dan pengetahuan  yang tinggi, Aul berhasil tampil secara maksimal mengenakan tampilan Budaya Tingkuluak Balapak Sungayang, mampu masuk ke top 3 finalis dan kemudian terpilih sebagai Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021. “Bangga bisa menjadi Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia, namun apa yang Aul capai pastinya berkat dukungan dan doa dari keluarga, teman-teman, masyarakat Sumatra Barat, dan Sivitas Kampus Unjaya. Semoga apa yang sudah diamanahkan kepada Aul melalui Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia ini, dapat Aul laksanakan sebaik mungkin”, tuturnya.

Duta Pemuda Kebudayaan Indonesia 2021 di ikuti oleh para finalis dari seluruh Indonesia dengan tujuan untuk mencari pemuda dan pemudi Indonesia yang mampu mempresentasikan Kebudayaan Indonesia dalam skala nasional maupun internasional. [kpp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.