Kemajuan teknologi informasi di era digital membawa perubahan yang revolusioner dalam dunia bisnis. Kemampuan manajerial yang dibutuhkan pun ikut berkembang, tidak hanya mengatur bagaimana proses untuk mencapai tujuan organisasi, tetapi juga mewujudkan efektifitas dan efisiensi dengan mendayagunakan teknologi informasi.

Kurikulum Program studi Manajemen Universitas Jenderal Ahmad Yani Yogyakarta dirancang untuk memenuhi tuntutan akan kebutuhan manajer yang tangguh di era digital. Program pembelajaran selama 4 tahun (8 semester), akan menyiapkan sarjana manajemen yang memiliki kemampuan manajerial sesuai dengan prinsip-prinsip manajemen, memiliki jiwa wirausaha dan adaptif terhadap kondisi organisasi yang semakin berbasis teknologi informasi. Ada empat pilihan bidang konsentrasi utama, yaitu: Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sumber Daya Manusia, dan Manajemen Strategik yang mengarahkan mahasiswa agar memiliki spesialisasi sesuai minat yang dimiliki.
Selain pembelajaran teori dan praktik melalui perkuliahan klasikal, mahasiswa juga akan dibekali dengan program-program yang mendukung perkuliahan, seperti program magang kerja, seminar dan praktik kewirausahaan, pelatihan-pelatihan (program statistik, pasar modal dll), serta studi banding dan kunjungan perusahaan.
Dengan pengembangan kurikulum berbasis teknologi informasi dan program-program pendukung tersebut harapannya lulusan program studi manajemen menjadi praktisi manajemen yang professional maupun entrepreneur yang relevan dengan perkembangan bisnis saat ini dan masa mendatang. Profesi yang dapat diamasuki adalah bekerja sebagai manajer, bankir, akademisi, peneliti, wirausahawan, dan konsultan
[rtbs name=”prodi-manajemen-s-1″]



