Prodi Farmasi UNJAYA Terima Assesmen Lapangan Daring LAM-PTKes

SLEMAN – Tim Assesmen Lapangan Daring (ALD) Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes) mengunjungi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA) pada Senin-Selasa, (09-10/11/2020). Kunjungan tersebut dalam rangka Assesmen atas pengajuan Akreditasi Prodi Farmasi (S-1) yang sudah di ajukan sejak bulan Maret 2020 dan sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Tim LAM-PTKes terdiri dari Bapak Mahardian Rahmadi, S.Si.,M.Sc., Ph.D., Apt., dan Ibu Dr. Dian Ratih Laksmitawati, M.Biomed, Apt., yang disambut langsung oleh Rektor UNJAYA, Dr. Drs. Djoko Susilo, ST., MT., IPU., beserta para pejabat struktural Rektorat dan Fakultas Kesehatan di Gedung Serba Guna Kampus 2, Jl. Brawijaya Ringroad Barat, Gamping, Sleman, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Rektor UNJAYA mengucapkan selamat datang kepada para Aksesor, dan berharap dari proses re-akreditasi ini dapat lebih meningkatkan mutu dan layanan Prodi Farmasi (S-1) yang telah berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu. “Mohon kiranya para Assesor dapat membimbing jika nantinya ditemukan hal-hal yang belum sesuai dengan standar LAM-PTKes, sehingga Prodi Farmasi (S-1) UNJAYA dapat terus memperbaiki diri”, lanjutnya. Lebih lanjut Rektor UNJAYA menyampaikan semoga dengan akreditasi ini maka kedepannya Prodi Farmasi (S-1) dapat menjadi lebih baik dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Sedangkan dalam sambutan perkenalannya, Tim Assesor LAM-PTKes menyampaikan bahwa ALD merupakan bagian dari kegiatan akreditasi dengan melakukan proses assessment yang meliputi pengecekan bukti dokumen dan wawancara terkait laporan yang telah disampaikan ke LAM-PTKes, yang karena pandemi Covid-19 maka di lakukan secara dalam jaringan (Daring).

Kegiatan Re-Akreditasi Prodi Farmasi (S-1) diakhiri dengan penandatanganan berita acara oleh Tim Assesor LAM-PTKes dan Dekan Fakultas Kesehatan UNJAYA, Kuswanto Hardjo, dr., M.Kes., serta Ketua Prodi Farmasi (S-1), Kurnia Rahayu Purnomo Sari, S.Farm, Apt, M.Sc., yang di saksikan oleh Wadek 1 Fkes UNJAYA, Lily Yulaikhah, S.Si.T., M.Keb., Wakil Dekan 2 UNJAYA, Tyasning Yuni Astuti A.,SST.,M.Kes., para Dosen Prodi Farmasi (S-1) dan tenaga kependidikan terkait. Dengan usaha dan do’a yang telah dilakukan, besar harapan dan optimisme dari seluruh civitas akademika UNJAYA untuk meraih nilai yang terbaik dari proses Re-Akreditasi ini. [be/kpp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.