Ketua Pengurus YKEP Bekali Lulusan UNJAYA secara Daring

SLEMAN – Bertempat di Auditorium Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (UNJAYA), Kepala Bidang Pendidikan Yayasan Kartika Eka Paksi (Kabiddik YKEP) Mayjen TNI (Purn) Benny Indra Pujihastono, S.I.P., mewakili Ketua Pengurus YKEP, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman, S.Sos, M.Si., memberikan pembekalan secara Daring kepada 508 calon wisudawan dan wisudawati pada Selasa, (03/11/20).

Acara di awali dengan Laporan Akademik yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Kesehatan, Kuswanto Hardjo, dr., M.Kes., yang mewakili Rektor UNJAYA, Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T., IPU. Dalam sambutannya, Ketua pengurus YKEP menyampaikan rasa syukur dan bahagianya dapat menyapa para calon wisudawan dan wisudawati UNJAYA walau secara Daring. Dalam situasi dan kondisi darurat kesehatan akibat pandemi covid-19 saat ini, para calon wisudawan dan wisudawati UNJAYA telah dapat membuktikan kehebatan dan kekuatan untuk mewujudkan impian yang telah di cita-citakan, dan telah dapat menyelesaikan tugas akhir di dalam menimba ilmu, serta besok pagi akan diwisuda sebagai Ahli Madya, Sarjana dan Profesi. “Saya dan seluruh pengurus YKEP, mengucapkan selamat atas keberhasilan para calon wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi sebagai mahasiswa dan mahasiswi Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. Saya berharap, ilmu yang telah saudara peroleh di dapat diaplikasikan dengan baik”, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Pengurus YKEP menyampaikan masa depan para calon wisudawan dan wisudawati sangat tergantung kepada langkah dan tindakan yang akan ambil. “Jangan pernah berhenti untuk berusaha menjadi yang terbaik. Berjuang dan bermimpilah lebih besar melebihi keberhasilan yang telah saudara raih saat ini, karena orang tua saudara bekerja keras bahkan membanting tulang untuk membiayai saudara tentunya ingin saudara menjadi orang yang berhasil. Persaingan dalam mencari formasi pekerjaan setiap tahunnya semakin kompetitif, hal tersebut mengharuskan saudara sekalian untuk cermat dan cerdik, serta memperhatikan beberapa hal, yaitu kenali diri sendiri, perluas jaringan, tingkatkan disiplin, dan jangan pernah takut gagal”, tutup beliau.

Di akhir sambutannya, Ketua Pengurus YKEP juga berpesan kepada para calon wisudawan dan wisudawati untuk selalu menanamkan sikap dan perilaku rendah hati, jujur, sederhana dan sopan santun dalam kehidupan sehari hari, serta banggalah menjadi Alumni Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dan selalu menjaga nama baik almamater dimanapun kelak bekerja dan bertugas. [kpp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.