Unjaya Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

SLEMAN – Bertempat di halaman Kampus 1 Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakata (Unjaya), Sivitas Akademika Unjaya menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu, (17/8). Bertindak selaku Inspektur upacara, Rektor Unjaya, Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T., IPU., dan sebagai Komandan Upacara, Kepala Biro Administrasi Akademik, Niko Wahyu Nurcahyo, S.T., sedangkan Pembaca Teks Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 adalah Dekan Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi, Aris Wahyu Murdiyanto, S.Kom., M.Cs. Kegiatan upacara ini dikuti oleh seluruh Dosen, Tenaga Kependidikan, dan perwakilan mahasiswa Unjaya.

Dalam amanatnya, Rektor Unjaya membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) yang menekankan bawah perjuangan menggapai kemerdekaan telah tercatat dalam sejarah, kita tidak boleh berhenti bergerak dan melangkah, khususnya pada tahun ini, Kita memperingati hari ulang tahun ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia dengan semangat Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Lebih lanjut Mendikbudristek menyampaikan bahwa semangat tersebut dibuktikan bersama melaui presidensi G20 tahun 2022 dengan peran besar Kemendikbudristek dalam menggalang kolaborasi global untuk gotong royong memulihkan dan membangkitkan sistem Pendidikan. Dalam tambahan amanatnya, Rektor Unjaya mengajak seluruh sivitas akademika untuk terus memaknai kemerdekaan Bangsa ini dengan bersemangat dan bersinergi untuk memajukan Unjaya menjadi Universitas yang Unggul dan Terdepan dengan yang dijiwai Nilai-nilai Kejuangan Jenderal Achmad Yani.

Ketua BPH Unjaya, Rimbo Karyono, S.I.P., M.M., Sekretaris BPH Unjaya, Hariyanta, S.E, M.Si., Warek 1 Unjaya, Wenny Savitri, S.Kep., Ns., MNS., Warek 2 Unjaya, Lily Yulaikhah, S.Si.T., M.Keb., Dekan Fakultas Kesehatan, Ida Nursanti, S.Kep., Ns., MPH., Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Edhy Tri Cahyono, S.Si., M.M., Ketua SPI Unjaya, FX. Harry Moelyono, S.E., M.M., dan para pejabat struktural di lingkungan Unjaya [kpp]

2 thoughts on “Unjaya Gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia

  1. djoko susilo Reply

    Sangat Bagus. Kejuangannya tinggi. Menghargai para pejuang /pahlawan kemerdekaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.