Unjani Yogyakarta Terima SK Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi

Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi

Yogyakarta – Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, ST., MT. resmi menerima salinan Surat Keputusan (SK) dari Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia terkait izin pembukaan Program Studi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan Program Profesi. SK Menristekdikti Nomor: 804/KPT/I/2018 tertanggal 2 Oktober 2018 tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah V Yogyakarta, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA. kepada Rektor Unjani Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, ST., MT di Kantor LLDIKTI Wilayah V, Jalan Tentara Pelajar No. 13 Yogyakarta, Jumat (16/11/2018). Dalam sambutannya Ketua LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta, Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES., DEA manyampaikan bahwa penyerahan SK Prodi Baru bisa dilakukan secara langsung oleh Menteri, Sekretaris Jenderal, atau diwakilkan melalui LLDIKTI. “Selamat dan sukses kepada Unjani Yogyakarta yang telah berhasil menambah Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan Program Profesi” katanya.  Lebih lanjut Ketua LLDIKTI Wilayah V Yogyakarta manyampaikan bahwa setelah diterimanya SK tersebut, Perguruan Tinggi wajib mengajukan reakreditasi sesuai aturan yang berlaku, bertanggungjawab penuh terhadap berjalannya Prodi, dan dapat segera melakukan proses rekrutmen calon mahasiswa.

Sementara itu, Rektor Unjani Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, ST., MT merasa bersyukur karena kerja keras yang dilakukan telah membuahkan hasil dengan mendapatkan izin dari Menristekdikti RI untuk membuka Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan Program Profesi. Menurutnya di era yang terus berkembang pesat ini, Indonesia masih banyak membutuhkan lulusan-lulusan Profesi Bidan yang bukan hanya dapat. Dengan berbekal akreditasi B dan pengalaman pada Prodi Kebidanan Program Diploma, sumber daya manusia dibidang kebidanan yang kompeten, sarana dan prasarana yang lengkap dan memadai, serta masih sedikitnya tenaga bidan jenjang profesi di Indonesia, maka kedepan melalui Prodi tersebut akan dihasilkan lulusan-lulusan Bidan yang professional dengan semangat Aditya Mahatma Daksa, sehingga dapat memberikan sumbangsih kepada kemajuan bangsa dan Negara. ”Penerimaan mahasiswa baru Prodi Kebidanan Program Sarjana dan Profesi Bidan Program Profesi akan mulai kita buka pada bulan Desember 2018” lanjut katanya.

Hadir mendampingi Rektor dalam acara penyerahan SK tersebut, Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unjani Yogyakarta, Widhagdo, SIP., Ketua SPI, B. Sigit Irianto, S.I.P. Wakil Rektor I, Ida Nursanti, S.Kep., MPH., Dekan Fakultas Kesehatan, Kuswanto Hardjo, dr., M.Kes., Wakil Dekan 1 Fakultas Kesehatan, Lily Yulaikhah, M.Keb., dan Wakil Dekan 2 Fakultas Kesehatan, Tyas Ning Yuni Astuti A, S.ST, M.Kes. [be]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.