Unjani Yogyakarta Kepahkan Sayap Kerjasama Luar Negeri dengan Tiga Universitas di Bosnia

Cimahi – Rektor Unjani Yogyakarta bersama Dekan Fakultas Teknik dan Informasi Tekhnologi serta Kepala Bagian Kerjasama Unjani Yogyakarta menghadiri pertemuan penandatanganan MoU di Unjani Cimahi-Bandung dengan beberapa Perguruan Tinggi di Bosnia yang dilakukan di Kampus Unjani Cimahi pada Kamis, (25/10/2018). Penggagas acara pertemuan tersebut adalah Unjani Cimahi-Unjani Yogyakarta dan tentunya yang paling utama adalah dari Ibu Amelia Achmad Yani sebagai Kedubes RI untuk Bosnia Herzegovina.

Pada pukul 11:00 WIB acara sudah dimulai sampai dengan pukul 15:00 WIB. Rangkaian acara kegiatan tersebut yaitu sambutan Rektor Unjani Cimahi, Sambutan Kedutaan Besar RI untuk Bosnia, Sambutan Rektor University of Tuzla, Wakil Rektor University of Mostar, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Zenica dan sambutan terakhir adalah dari Rektor Unjani Yogyakarta. Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan penandatanganan MoU dan penyerahan cideramata.

Sambutan Ibu Amelia Achmad Yani, Kedubes RI untuk Bosnia (Putri Alm. Jenderal Achmad Yani)

Isi dari sambutan Rektor Unjani Cimahi berkenaan dengan Indonesia, dan budaya di Bandung beserta alat angklung sebagai alat musik penyambutan dan menjadi lambang persaudaran dan kesatuan. Ibu Amelia sebagai Kedubes RI untuk Bosnia Herzegovina juga menambahkan bahwa hubungan kerjasama antara Unjani dapat terjalin dengan Universitas Tuzla, Mostar dan Zenica. Beliau merasa bangga dan terharu bahwa Universitas yang dibangun dengan nama Alm. Ayah Beliau, yaitu Alm. Jenderal Achmad Yani semakin lama semakin bertambah maju, pesat dan berkualitas. Beliau sangat berharap mahasiswa dan dosen dari Unjani Cimahi dan Unjani Yogyakarta dapat melakukan pertukaran pelajar dan dosen dengan tiga Universitas tersebut dalam bidang tri dharma Perguruan Tinggi untuk meningkatkan kualitas mutu Pendidikan Tinggi di Unjani.

Proses Penandatanganan MoU Unjani Yogyakarta dengan Universitas Tuzla, Bosnia

Rektor Unjani Yogyakarta bersama dengan Rektor Universitas Mostar, Bosnia

Rektor University of Tuzla, Mostar dan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Zenica sangat bangga datang ke Indonesia dan bertemu dengan orang-orang yang ramah. Mereka menjelaskan bahwa di Bosnia adalah tempat yang paling baik untuk dikunjungi, dan banyak penduduk muslim di sana. Mereka menghimbau pertukaran Mahasiswa dan Dosen dapat dilakukan selama satu semester atau satu tahun, sehingga bentuk kerjasama yang terjalin dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Serah Terima MoU antara Unjani Yogyakarta dengan Universitas Zenica, Bosnia
Sambutan Rektor Unjani Yogyakarta

Pada kesempatan itu, Rektor Unjani Yogyakarta sangat berterimakasih sekali kepada Ibu Amelia Achmad Yani yang telah meluangkan waktu dan memfasilitasi Unjani dibawah naungan Yayasan Kartika Eka Paksi untuk melakukan kerjasama diberbagai bidang dengan Universitas Mostar, Tuzla dan Zenica. Selain itu, Beliau berharap kerjasama yang dilakukan akan menambah teman baru dalam bidang kerjasama luar negeri dan dapat meningkatkan mutu pendidikan Unjani Yogyakarta dan Unjani Cihami yang terjalin dengan saling menguntungkan satu sama lain. Tidak hanya itu saja, Rektor Unjani Yogyakarta juga berterimakasih kepada Unjani Cimahi yang telah menyelenggarakan acara secara menarik dan sukses.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU, pemberian cindera mata dan presentasi Prof. Nermina Hadzigrahic (Rektor Universitas Tuzla) tentang “Cervival Lesion and Terminology Related HPV Infection-current trends and update”. (SWR).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.