Unjani Yogyakarta Gelar Buka Bersama dan Santunan Anak Yatim

SLEMAN – Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta menggelar kegiatan sosial dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Ramadan 1440 H dengan mengadakan kegiatan buka bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim pada Jumat (27/05/2019). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampus 1 Unjani Yogyakarta yang dihadiri oleh para Dosen, Karyawan, dan santri dari Pesantren Tahfidz Qur’an Yatim Nurani Insani Kec. Gamping, Kab. Sleman.

Acara buka bersama dan pemberian santunan untuk anak yatim dimulai dengan Tadarus Al Qur’an oleh santri dari Pesantren Tahfidz Qur’an Yatim Nurani Insani yang dilanjutkan dengan acara pemberian santunan oleh Rektor Unjani Yogyakarta dan Buka bersama. Dalam sambutannya, Rektor Unjani Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memupuk kebersamaan dan rasa solidaritas atar sivitas akademika Unjani Yogyakarta, serta untuk berbagi keberkahan Ramadhan dengan para santri dari Pesantren Tahfidz Qur’an Yatim Nurani Insani. “Semoga acara ini dapat menjadi momentum untuk menjaga kebersamaan dan semangat untuk memajukan Institulis”, lanjutnya. Sedangkan dalam tausiahnya, Ustadz Muhammad Agus Mazid dari Pesantren Tahfidz Qur’an Yatim Nurani Insani menyampaikan tentang pentingnya rasa bersyukur bagi setiap Muslim, utamanya di Bulan Suci Ramadhan. Karena dengan bersyukur tersebut, maka Bantuan dari Allah SWT akan mengalir dan menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh seorang Muslim.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua dan Sekretaris Badan Pelaksana Harian (BPH), Wakil Rektor 1 , Ketua SPI, Para Dekan dan Wakil Dekan, Para Kabiro, Kapussisfo, Ketua LPM, Kepala Perpustakaan di lingkungan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta [be/kpp].

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.