Tingkatkan Kualitas, Unjani Yogyakarta Jalin Kerja Sama dengan Dispsial

SIDOARJO – Sebagai upaya meningkatkan kualitas Tridharma dan mewujudkan salah satu kekhasan yang dimiliki oleh Program Studi Psikologi dalam kajian psikologi militer, dilakukan penandatangan kerja sama antara Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta (Unjani Yogyakarta) dan Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut (Dispsial). Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh Rektor Unjani Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T., dan Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Drs. Tri Budi Marwanto, M.M., Psikolog, bertempat di Markas Dispsial, Jalan Raya Juanda Km. 1 Sidoarjo, Jawa Timur, pada Jumat, (20/09/19).

Dalam sambutannya, Rektor Unjani Yogyakarta selain mempresentasikan tentang Unjani Yogyakarta juga menyampaikan bahwa salah satu kekhasan yang dimiliki oleh Unjani Yogyakarta adalah semua Prodi diarahkan pada bisang yang spesifik sesuai dengan kebutuhan. Misalnya pada Prodi Psikologi yang diracang untuk menjadi pusat pembelajaran Psikologi militer, sehingga lulusannya kelak memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh TNI dan Bangsa Indonesia. Sedangkan dalam sambutanya, Kadispsial menjelaskan bahwa pelayanan Dispsial dalam 1 tahun mempunyai kegiatan dengan mobilitas yang tinggi seperti selama tujuh bulan melakukan pelayanan di eksternal dan lima bulan di internal dengan program pelayanan psikologis untuk kalangan TNI di daerah-daerah. Dengan terjalinnya kerja sama antara Unjani Yogyakarta dan Dispsial ini, Kadispsial berharap dapat meningkatkan kualitas dan koordinasi sehingga dapat mencapai tujuan bersama.

Hadir dalam acara penandatangan kerja sama tersebut, Sekretaris Dispsial, Kolonel Laut (KH) Dra. Wiwin Dwi Handayani M.Si., Psikolog., dan para Kepala Sub Dispsial. Sedangkan dari Unjani Yogyakarta, hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Sosial, Edhy Tri Cahyono, S.Si, M.M., dan Kabag Kerjasama, Suwarno, S.Kep., Ns., MNS. (SWR/kpp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.