Prodi Akuntansi (S-1)

Akuntansi adalah displin ilmu yang mempelajari mengenai pengukuran, penjabaran, atau pemberian kepastian mengenai informasi yang akan membantu manajer, investor, otoritas pajak, dan pembuat keputusan lain yang digunakan di dalam perusahaan dan pemerintah. Kurikulum program studi Akuntansi Universitas Jendral Achmad Yani Yogyakarta dirancang untuk ditempuh selama 4 tahun (8 semester). Lulusannya akan memiliki gelar Sarjana Ekonomi (S.E) bidang Akuntansi dengan kompetensi dibidang audit, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik, atau perpajakan yang mengikuti perkembangan zaman. Kurikulum dirancang untuk membekali mahasiswa memiliki kompetensi utama yaitu menyusun, menganalisis, dan memeriksa laporan keuangan internal perusahaan maupun eksternal (kantor konsultan). Selain penguasaan ilmu akuntansi, mahasiswa juga akan dibekali dengan penguasaan teknologi informasi dan jiwa kewirausahaan serta nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani. Penguasaan teknologi informasi tidak hanya sebatas menguasai penggunaan software akuntansi, tetapi mahasiswa juga akan dibekali dengan kemampuan mengembangkan sistem informasi akuntansi. sehingga lulusan akan memiliki . Pembekalan jiwa wirausaha dan nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani akan diberikan sebagai sarana untuk menyiapkan lulusan yang selain siap berkarir sebagai profesional bidang akuntansi juga siap untuk merancang bisnis mandiri, berjuang menciptakan lapangan kerja.Selain pembelajaran teori dan praktik di kelas dan laboratorium, mahasiswa juga akan dilibatkan dengan program magang kerja di dunia kerja dan industri sebagai sarana untuk menyiapkan diri memasuki dunia kerja sekaligus membangun jejaring dengan dunia kerja.

Karir yang dapat dicapai mahasiswa lulusan program studi akuntansi cukup luas. Tidak hanya disektor swasta namun juga pemerintahan meliputi profesi auditor,manajer, pendidik,konsultan bidang pembuatan laporan keuangan, analis laporan keuangan, konsultan pajak, forecasting (peramalan), pegawai bank, penelitimaupun wirausaha diberbagai bidang.

Menjadi penyelenggara Program Studi Akuntansi yang unggul dan terdepan berbasis teknologi  informasi dan kewirausahaan serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi prodi akuntansi yang bermutu berbasis teknologi informasi dan berwawasan kewirausahaan.
  2. Melakukan penelitian dibidang akuntansi dan memberikan kontribusi guna pengembangan ilmu pengetahuan yang berkualitas.
  3. Melaksanakan pengabdiaan masyarakat sebagai bentuk implementasi ilmu akuntansi guna memberikan manfaat untuk masyarakat.

Pendidikan pada program studi akuntansi Universitas Jenderal Achmad Yaniakan membentuk dan menghasilkan lulusan sarjana akuntansi yang mempunyai kompetensi dibidang audit, akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, akuntansi sektor publik atau perpajakan yang berbasis teknologi informasi, berjiwa wirausaha serta mewarisi nilai-nilai kejuangan Jenderal Achmad Yani

2 thoughts on “Prodi Akuntansi (S-1)

  1. Valentina Sri Sumardiyanti Reply

    Apakah prodiAkuntansi masih membutuhkan dosen tetap?

    • adminun Post authorReply

      Hai kak, seluruh proses rekrutment akan diumumkan di website
      terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.