Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi Buka Pormasi 2019

CIMAHI – Pekan Olahraga Seni dan Ilmiah Mahasiswa (Pormasi) Jenderal Achmad Yani ke IV Tahun 2019 resmi di gelar di Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi diawali dengan upacara pembukaan dengan inspektur upacara, Ketua Pengurus Yayasan Kartika Eka Paksi (YKEP), Mayjen TNI (Purn) Adi Mulyono, pada Selasa (12/02/2019) pagi. Kegiatan Pormasi IV/2019 ini diikuti oleh 336 mahasiswa dari tiga perguruan tinggi dibawah naungan YKEP, yaitu Universitas Jenderal Achmad Yani Cimahi, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta, dan Stikes Jenderal Achmad Yani Cimahi, dengan mempertandingkan cabang olahraga bulutangkis, bola voli, tenis meja, paduan suara, dan karya ilmiah.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus YKEP menyampaikan bahwa tujuan utama dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membangun rasa kekeluargaan di antara mahasiswa perguruan tinggi di bawah naungan YKEP. “Kepada seluruh peserta, saya berpesan, bersaing meraih prestasi dalam kekeluargaan, jalin silaturahmi, dan jadilah contoh baik demi kebesaran kampus,” katanya. Lebih lanjut Ketua Pengurus YKEP menyampaikan bahwa Keluarga besar tiga perguruan tinggi itu harus saling mengenal dan bisa mencontoh kelebihan kampus lain untuk diterapkan di kampus sendiri. Selain itu, dapat mencetak mahasiswa berprestasi ke tingkat nasional.

Kegiatan Pormasi IV/2019 merupakan event setiap dua tahun sekali dan telah dimulai sejak 2011. Gelaran bertema “Bersama untuk Kejayaan” ini dilaksanakan selama tiga hari, 12-15 Februari 2019. Kontingen Pormasi IV/2019 terdiri atas 87 orang dari Unjani Cimahi, 138 dari Unjani Yogyakarta, dan 111 dari Stikes Achmad Yani Cimahi, dimana selain bersaing di lapangan, peserta juga berkompetisi dalam karya ilmiah yang bertema “Inovasi IPTEKS dan Sosiohumaniora untuk Kesejahteraan Masyarakat yang Berwawasan Lingkungan”. [be/kpp]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.