Kembangkan Jaringan, Unjani Yogyakarta Gandeng PT Indo Karya Perkasa Jakarta

SLEMAN – Berawal dari pertemuan di PT Indo Karya Perkasa Jakara (IKPJ), tepatnya di Gedung Axa Tower, Kuningan City Jakarta pada 18 Juli 2019 silam, Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Yogyakarta, Dr. Drs. Djoko Susilo, S.T., M.T., yang didampingi Kabag Kerjasama, Suwarno, S.Kep., Ns., MNS memperkenalkan tentang Unjani Yogyakarta dan berbagai keunggulan masing-masing Program Studi yang diselenggarakan dihadapan CEO PT IKPJ, Mayjen TNI (Purn) Zaedun Daud, S.Sos. M.M., dan para Direktur anak perusahaan PT IKPJ. Hasil pertemuan tersebut menempatkan Unjani Yogyakarta menjadi kampus muda yang terdepan untuk mengembangkan dan mewujudkan cita-cita bangsa untuk memberdayakan masyarakat baik di bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan teknologi.

Dalam sambutannya, CEO PT IKPJ menerangkan bahwa era saat ini sangat penting untuk bekerja sama dengan institusi Pendidikan dan Pemerintah. Institusi Pendidikan berperan penting untuk mencerdaskan generasi muda yang tidak hanya cerdas diteori melainkan praktik secara langsung di lapangan secara real sehingga dapat mengkolaborasikan antara teori dan praktik. Unjani Yogyakarta diberikan kesempatan khusus untuk melaksanakan kegiatan tridharma Perguruan Tinggi, promosi dan pendayagunaan lulusan di PT IKPJ dan anak perusahaanya.

Tindak lanjut atas pertemuan di Jakarta tersebut, bertempat di Kampus 1 Unjani Yogyakarta pada Sabtu, (27/07) Rektor Unjani Yogyakarta menerima kunjungan CEO PT IKPJ beserta tim. Inti hasil dari pembahasan pertemuan tersebut adalah proses penanganan limbah dan peningkatan kuantitas dan kualitas Unjani Yogyakarta dalam pengembangan program dengan bersinergi bersama PT IKPJ beserta anak perusahaanya. Selain itu, para dosen dapat melaksanakan kegiatan tridharma perguruan tinggi dan para mahasiswa dapat praktik secara langsung, sehingga lulusan Unjani Yogyakarta akan mempunyai pengalaman yang lebih unggul dan terdepan dibandingkan dengan kampus lainnya. (swr/kpp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.