Bersinergi dengan PMI DIY, Unjani Yogyakarta Dukung Posko Lebaran 2019

SLEMAN, Unjani Yogyakarta menyerahterimakan Ambulan kepada Palang Merah Indonesia, Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI DIY) sebagai bentuk dukungan dan implementasi kerja sama dengan PMI DIY di Posko Lebaran PMI DIY 2019. Selain serah terima mobil ambulan, Unjani Yogyakarta juga diberikan kesempatan emas oleh PMI Provinsi DIY dalam Pos Siaga lebaran yang dilakukan oleh 17 Dosen dan 8 mahasiswa Fakultas Kesehatan Unjani Yogyakarta. Kegiatan sukarelawan tersebut sudah dimulai dari tanggal 30 Mei 2019 dan berakhir tanggal 9 Juni 2019. Antusiasme Dosen dan Mahasiswa Fakultas Kesehatan dalam Posko Lebaran PMI tahun 2019 kali ini merupakan kepedulian dan bakti kepada masyarakat yang menjadi pedoman dari para civitas akademika di Unjani Yogyakarta dalam pengamalan Tridharma Perguruan Tinggi.

Pada Pukul 13:00 sampai dengan 16:00 WIB, di hari yang sama Suwarno, MNS sebagai Kepala Bagian Kerja sama Unjani Yogyakarta dan Lili Yulaikhah, M.Keb., sebagai Wakil Dekan I. Fakultas Kesehatan Unjani Yogyakarta diberikan kesempatan oleh PMI DIY untuk mengikuti Roadshow atau Monitoring Bersama Satgas Lebaran Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh PMI DIY. Kegiatan roadshow tersebut dihadiri oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Pakualam X sebagai Wakil Gubernur DIY, Bapak Drs. H. Sri Purnomo, M.Si. sebagai Bupati Sleman dan GBPH.,H.,Prabukusumo, S.Psi. sebagai Ketua PMI DIY serta RAPI, Pramuka, Poltekes Kemenkes DIY dan Polda DIY.

 

Rute pertama (31/5-2019) adalah PosPMI DIY di Tempel, Pakem, Ketandan, dan Giwangan. Sedangkan di hari berikutnya (1/6-2019) Pos Madukismo, Jembatan Timbang Kulwaru Wates, Terminal Wates dan Pos Rewulu. Terakhir hari ke-tiga (2/6-2019) perjalanan rute roadshow adalah di pos Gading dan Paliyan-Gunung Kidul. (SWR/Kerma/KPP).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.